SuperHero Islam

Rp150,000.00

Bagaimana dengan jagoan lainnya? Masih tersisa kisah yang lain, simak pula sepak terjang Amer bin al-Ash (Sang Penakluk 3 Negeri Besar), Mu’awiyah bin Abi Sufyan (Pasukan Laut Pertama dalam Islam), Syurahbil bin Hasanah (Penakluk Negeri Yordania), dan Abdullah bin Sa’ad Abu Sarah (Penakluk Negeri Tunisia) –radhiyallahu ‘anhum–

Dewasa ini makna Super Hero sudah mengalami penyempitan makna, seolah anak-anak digiring untuk membeo kepada Barat. Anak-anak lebih jago dalam menyebut Pahlawan dari Marvel’s Comic (Superman, Batman, Thor, Iron man, dan Man-Man lainnya- terdiri dari mutant; manusia jejadian karena suntikan serum atau sejenisnya) atau Anime dari Jepang (Naruto, Nobita (?), dan kawan-kawannya). Giliran ditanya; “Sebutkan satu saja Pahlawan Islam?” Tentu banyak yang menggelengkan kepala karena tidak bisa. Mungkin yang sekolah di SDIT (Sekolah Dasar Islam Dasar Terpadu) agak tahu sedikit, tapi yang sekolah di umum, tahu apa tidak? ….. Mayoritasnya tidak tahu. Miris! Sedih! Demikianlah realita yang terjadi.

Khalid bin Walid Sang Swordman From Heaven (Pedang Allah)

Mari kita sejenak menengok kehebatan Khalid Si Pedang Allah … Suatu kali Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengutus Khalid bin Walid untuk menghancurkan Uzza. Ketika penjaga patung Uzza yang berasal dari Bani Sulaim mendengar bahwa Khalid bin Walid sedang menuju ke sana untuk menghancurkannya, ia segera menggantungkan pedangnya di pundak patung Uzza tersebut. Kemudian ia naik ke atas bukit yang terletak di dekat sana lalu berkata, “Wahai Uzza, siapkan dirimu, tak ada yang lain selainmu yang mampu menghadang Khalid yang telah siaga. Siapkan dirimu, karena jika engkau tidak membunuh Khalid, niscaya engkau akan ditimpa dosa yang dekat dan tak berdaya.” Setelah Khalid sampai di sana, ia segera menghancurkan Uzza. Setelah kembali, Rasulullah bertanya kepadanya, “Apa yang engkau lihat?” Khalid menjawab, “Aku tidak melihat apa-apa.”

Rasulullah menyuruhnya untuk kembali ke sana. Ketika Khalid sampai ke tempat itu, dari dalam ruangan tempat patung Uzza dihancurkan keluarlah seorang wanita hitam yang menguraikan rambutnya sambil menaburkan tanah ke kepala dan mukanya. Khalid segera mengayunkan pedangnya dan berakhirlah hidup wanita itu. Khalid berkata, “Wahai Uzza engkau dikufuri dan dirimu tidak suci. Aku lihat Allah telah menghinakanmu.” Kemudian Khalid menghancurkan rumah (ruangan)

tempat patung itu lalu ia ambil seluruh harta yang ada di sana. Setelah itu ia kembali. Ia ceritakan kepada Rasulullah semua hal yang terjadi. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Itulah Uzza dan ia tak akan pernah disembah lagi untuk selama-lamanya.” (Disarikan dari kisahmuslim.com/2705)

Bagaimana dengan jagoan lainnya? Masih tersisa kisah yang lain, simak pula sepak terjang Amer bin al-Ash (Sang Penakluk 3 Negeri Besar), Mu’awiyah bin Abi Sufyan (Pasukan Laut Pertama dalam Islam), Syurahbil bin Hasanah (Penakluk Negeri Yordania), dan Abdullah bin Sa’ad Abu Sarah (Penakluk Negeri Tunisia) –radhiyallahu ‘anhum–

Dapatkan sekarang juga buku SuperHero Islam di kitabsunnah.id

Additional information

Weight 910 g

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “SuperHero Islam”

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0

Your Cart